Recent Post

Selasa, 27 Agustus 2013

Istilah Kualitas Film Berdasarkan Urutannya

Istilah Kualitas Film Berdasarkan Urutannya - Bagi para downloader film tentu sudah tidak asing dengan istilah kualitas film yang di download melalui Internet. akan tetapi disini saya akan menjelaskan kembali istilah kualitas film berdasarkan urutannya dari segi kualitas gambar dan suara. Biasanya urutan keluar Film di Internet berdasarkan kualitasnya yaitu :

Istilah Kualitas Film Berdasarkan Urutannya | Sinemaloverz

CAM -- TS -- R5 / DVDScr - WEBRip -- DVDRip -- HDTV -- WEB-DL -- BRRip

Berikut penjelasan masing - masing Istilah Kualitas Film di atas :
  • CAM : kualitas jenis ini merupakan hasil dari rekaman camera digital, langsung di bioskop sehingga kadang penonton yang lalu lalang ikut terekam. Rekaman kualitas ini biasanya menggunakan mini tripod sehingga sering terdapat sedikit goncangan. Kualitas video ini sangat jelek.
  • TS ( Telesync ) : kualitasnya hampir sama dengan jenis CAM. Namun kualitas gambar dan suara TS sedikit lebih baik dari CAM karena TS merupakan CAM yang telah dilabel ulang.
  • R5 : Dasarnya sama dengan DVDcsr - jenis ini hasil rip (rekaman) dari perilisan DVD, namun kualitas suara biasanya kurang bagus.
  • DVDScr : Kualitas ini masih jauh di bawah DVDRip maupun WEBRip. Biasanya gambar dan suara masih kurang bagus.
  • WEBRip : Kualitasnya setara dengan DVDRip namun masih di bawah DVDRip. Kualitas ini diambil langsung dari situs yang menyediakan video streaming.
  • DVDRip : Kualitas ini diambil langsung dari kaset DVD. Kualitasnya kira-kira 1/4 dari kualitas BRRip dan ukurannya pun jauh lebih kecil dari BRRip. Kualitas gambar dan suaranya cukup bagus. 
  • RC : Kualitas ini menggunakan Bluray sebagai video source dan biasanya sound masih menggunakan source dari versi R5.
  • HDTV : Kualitas HDTV hampir menyerupai WEB-DL namun masih di bawah WEB-DL dengan ukuran file yang lebih kecil. Biasanya diambil dari situs yang menyediakan layanan televisi dalam internet.
  • WEB-DL : Kualitas ini hampir menyerupai kualitas BRRip. WEB-DL biasanya diambil dari iTunes Store atau situs lainnya yang menyediakan siaran TV melalui jaringan internet.
  • BRRip : Film yang di rip dari kaset disk Blu-Ray sendiri. Mungkin dapat dikatakan kualitas no 1 yang sering muncul di sini. Namun demikian kualitas ini juga membutuhkan spesifikasi hardware yang lebih tinggi. Jika hardware komputer (VGA dan lain-lain) tidak memadai maka film akan terlihat patah-patah.
Semoga artikel Istilah Kualitas Film Berdasarkan Urutannya dapat membatu dan bermanfaat bagi pengunjung setia Sinemaloverz bila ada yang tidak di mengerti silahkan berikan komentar anda.

Description: Istilah Kualitas Film Berdasarkan Urutannya
Rating: 5
Reviewer: Admin Sinemaloverz

Film Terkait Istilah Kualitas Film Berdasarkan Urutannya



Apabila anda menyukai artikel ini, Tunjukan rasa terimakasih anda dengan membantu Admin Sinemaloverz menyebarluaskan artikel ini melalui tombol Share yang ada di Bawah ini

0 komentar:

Posting Komentar

Sebelum Berkomentar apabila menemukan kesulitan dalam hal Mendownload atau Menggabungkan File, silahkan lihat dahulu Artikel Bantuan di menu TUTORIAL.

Kirimkan Komentar anda dengan Sopan dan Sesuai dengan isi artikel yang anda BACA!!!, menggunakan Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar. Apabila tidak, maka Komentar tidak akan saya publikasikan. NO SARA, JUNK, SPAM, PORNOGRAFI

Terimakasih